Konsep Game:
· Kucing bergerak kiri/kanan dengan tombol panah
· Bintang jatuh dari atas layar secara acak
· Pemain mendapat poin setiap menangkap bintang
· Kecepatan bintang meningkat seiring waktu
Kode untuk Sprite Kucing (Pemain):
```
Ketika bendera hijau diklik
atur ukuran menjadi 50%
selamanya
jika <tombol [panah kiri v] ditekan?> maka
ubah x sebanyak (-5)
end
jika <tombol [panah kanan v] ditekan?> maka
ubah x sebanyak (5)
end
end
```
Kode untuk Sprite Bintang:
```
Ketika bendera hijau diklik
sembunyikan
atur ukuran menjadi 30%
setel [kecepatan v] ke [3]
setel [poin v] ke [0]
selamanya
buat klon diri sendiri
tunggu (2) detik
end
Ketika saya mulai sebagai klon
tampilkan
ke x: (pilih angka acak dari (-220) sampai (220))
ke y: (180)
ulangi sampai <menyentuh [tepi v] ?> atau <menyentuh [Kucing v] ?>
ubah y sebanyak (0 - kecepatan)
end
jika <menyentuh [Kucing v] ?> maka
ubah [poin v] sebanyak (1)
mainkan suara [pop v]
end
hapus klon ini
Ketika saya menerima [tingkatkan v]
ubah [kecepatan v] sebanyak (0.5)
```
Kode untuk Latar Belakang:
```
Ketika bendera hijau diklik
selamanya
jika <(poin) = [10]> maka
kirim [tingkatkan v]
setel [poin v] ke [0]
end
end
```
Cara Memainkan:
1. Klik bendera hijau untuk memulai
2. Gunakan tombol panah kiri/kanan untuk menggerakkan kucing
3. Tangkap bintang yang jatuh untuk mendapatkan poin
4. Setiap 10 poin, kecepatan bintang akan meningkat
Tips:
· Tambahkan lebih banyak sprite untuk variasi
· Buat batas waktu untuk tantangan lebih
· Tambahkan efek suara dan animasi untuk pengalaman lebih menarik
Game ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan menambah fitur:
· Nyawa pemain
· Berbagai jenis bintang dengan nilai berbeda
· Rintangan yang harus dihindari
Posting Komentar untuk "Game Sederhana di Scratch: "Kucing Penangkap Bintang""